DKI-Korea Jajaki Kerja Sama di Bidang Pertanian

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menerima kunjungan dari sejumlah petani asal Korea yang tergabung dalam The Korea Federation of Young Farmers Association (KFYFA).

Dalam pertemuan yang difasilitasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tersebut, Sandi menyatakan ketertarikannya dengan ide kerja sama yang ditawarkan KFYFA. Salah satunya terkait pemanfaatan teknologi pada program pertanian perkotaan (urban farming).

"Sangat menarik gagasan kerja sama dengan Korea. Khususnya di bidang urban farming," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta

Sandi berharap, melalui kerja sama tersebut, ketahanan pangan di DKI, khususnya di bidang holtikultura akan semakin kuat.

"Karena kita tahu, produk-produk holtikultura seperti bawang dan cabai ini selalu naik harganya jelang Ramadan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni menjelaskan, kerja sama dengan KFYFA ke depan akan difokuskan pada pengembangan urban farming.

"Kemungkinan besar kita akan mengirimkan para pegiat muda kita untuk mempelajari penerapan teknologi pertanian di sana pada September mendatang," tandasnya.(pr/kj/al)